Proposal PKM Awal Suatu Mimpi Mahasiswa

Posted by Blogger Pemula 0 komentar
 PKM (program kreativitas mahasiswa) itulah suatu program yang ditujukan untuk para mahasiswa. PKM sendiri dibagi menjadi 7 jenis (PKM dari Dikti) yaitu PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-KARSACIPTA (PKM-KC), PKM-Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT)

Program kreativitas mahasiswa ini bisa dibilang dapat menjadi solusi tentang apa yang menjadi masalah dari mahasiswa. Permasalahan apa saja itu? Yaitu permasalahan bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha tetapi tidak memiliki cukup modal untuk menjalankannya, dapat mengirimkan proposal PKM-K (Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan). Dan bila proposal diterima maka akan diperoleh dana yang diajukan sebagai modal usaha.

Bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian tetapi tidak ada dana, bisa mengajukan proposal PKM-P (Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian). Mengajukan prposal PKM-T (Program Kreativitas Mahasiswa Teknologi) juga dapat membantu mahasiswa menciptakan teknologi untuk Mitra.

Bagi mahasiswa yang ingin membangun atau mengabdikan diri untuk masyarakat. Tetapi pembangunan atau pengabdian tersebut tentu memerlukan dana, jadi bisa mengajukan proposal PKM-M. Bukan hanya itu saja, bila mempunyai ide-ide dalam membuat suatu karya, baik itu berupa barang atau sistem, dapat membuat proposal PKM-KC.

Eits, bagi yang mempunyai gagasan yang mengacu kepada isu aktual yang ada di masyarakat serta solusinya, dapat mengirimkan proposal PKM-GT. Dan yang terakhir, bagi yang pandai menulis artikel ilmiah dapat mengirimkan proposal PKM-AI.

Nah bagi semua mahasiswa, jangan menyerah bila mempunyai keinginan atau impian karena bisa jadi Program Kreativitas Mahasiswa dapat menjadi awal mewujudkan suatu mimipi. PKM sendiri juga bukan hanya dari Dikti saja yang mengadakan. Dari Dinas Provinsi pun biasanya juga sering mengadakan. Jadi disamping bisa mengajukan proposal PKM ke Dikti, bisa juga mengajukan ke Dinas Provinsi.

Itulah sedikit mengenai proposal PKM, semoga dapat membantu bagi yang belum mengetahui tentang apa itu proposal PKM.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Proposal PKM Awal Suatu Mimpi Mahasiswa
Ditulis oleh Blogger Pemula
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://proposalpkm.blogspot.com/2012/07/proposal-pkm-awal-suatu-mimpi-mahasiswa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
trikmudahseo.blogspot.com support www.evafashionstore.com - Original design by Bamz | Copyright of Proposal PKM.